Diberdayakan oleh Blogger.

About This Blog

" عن أمير المؤمنين أبي حفص عمر بن الخطاب رضي الله عنه قال: سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقول: " إنما الأعمال بالنيات وإنما لكل امرئ ما نوى. فمن كانت هجرته إلى الله ورسوله فهجرته إلى الله ورسوله، ومن كانت هجرته لدنيا يصيبها أو امرأة ينكحها فهجرته إلى ما هاجر إليه "

قال عبدُ الرَّحمانِ بنُ مهدي : مَنْ أَرادَ أنْ يصنِّفَ كتاباً ، فليبدأ بحديثِ (الأعمال بالنيات )

Lambaian Ikhlasku

MyEm0.Com

DIKAULAH PEMUDA!!!

Selasa, 21 Juli 2009

Sedang saya berfikir untuk mengeluarkn ARTIKEL dalam blognya penulis terbaca satu syair arab yang menarik iaitu:

وذاتُ الفَتى والله بالعلم والتُّقى
إذا لم يكونا لا اعتبار لذات

“Pemuda sejati, demi ALLAH ialah yang memiliki ilmu dan ketaqwaan.
Tidaklah dikatakan pemuda sejati kalau tidak memiliki keduanya”

Wahai sekalian pembaca sekalian bagi saya tepatlah syair ini untuk menyatakan nilai pemuda yang sebenarnya, bukanlah pemuda sejati hanya sekadar umur telah mencecah 21 tahun dan keatas, atau bebas melakukan kehendak sendiri, ttpi pemuda yg sejati perlu memiliki ilmu & ketakwaan.

Pembaca yg disayangi, sebaik-baik ilmu ialah ilmu agama yang membincangkan semua aspek kehidupan mu’min & muttakin, jadi untuk mjdi pemuda yg teguh berdiri di era globalisasi ialah pemuda yg mempunyai keintelektualan yg tinggi dan kefahaman yg mendalam dari segenap aspek.

Tidak cukup dengan intelek @ ilmiah yg tinggi, tetapi perlulah yang bertaqwa, taqwa biasanya didefinisikan sbg takut kpd ALLAH. Pemuda spt inilah akan melahirkan generasi muda yg beriman, hebat, jujur, amanah, dan bertanggungjawab.

Saya sengaja membawa pendapat Dr Syakir Ali Salim AD terhadap pemuda islam “pemuda Islam merupakan tumpuan umat, penerus dan penyempurna misi risalah Ilahiah. Perbaikan pemuda berarti adalah perbaikan umat. Oleh karena itu, eksistensinya sangat menentukan di dalam masyarakat.”

Suka untuk saya bawakan sebahagian nama pemuda yang membawa satu kontribusi yang besar dalam menegakkan islam, mereka adalah dikalangan para sahabat r.a:

Saidina Umar Al-Khattab (27 thn) , Saidina Ali Bin Abi Thalib (8thn) , Saidina Sa’ad Bin Abi Waqash (17thn) , Saidina Zaid Bin Haritsah (20thn), r.a jami’an.
Wallahua’lam.

Pemuda pejuang aqidah.
Pemuda tonggak dakwah.
Pemuda pelapis zaman.
Pemuda pemimpin masa hadapan.

0 ulasan:

Posting Komentar

Al-Quran

Listen to Quran

  © Blogger template The Professional Template II by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP